Monday, November 30, 2015

7 Hal ini akan Hancurkan Reputasimu di Kantor

8:02 AM

Worry About Your Character Not Your Reputation, Your Character Is Who You Are, And Your Reputation Is Who People Think Your Are - John Wooden

dobeldua.com, Inspiring You - Reputasi adalah salah satu hal yang paling penting dalam meniti karir. Enggak peduli seberapa cerdas dan bagus idemu untuk perkembangan perusahaan, tapi kalau reputasimu buruk atau hancur, kamu enggak akan lagi dilirik oleh atasan dan teman di kantor. 

Buat kamu yang penasaran apa saja yang bisa bikin reputasimu buruk, simak saja bahasannya di bawah ini. 
  1. Suka bergosip tentang teman sekantor. Mungkin awalnya kamu hanya bergosip dengan teman dekat, tapi lama kelamaan, pasti orang lain tahu kalau kamu yang meyebarkan cerita kehidupan orang lain. Di saat inilah kamu akan dikenal dengan 'tukang gosip.' Kamu enggak akan dipercaya lagi oleh seluruh teman sekantor. 

  2. Kamu sering memeriksa surat elektronik pada ponselmu di saat meeting sedang berjalan. Mungkin ini hal yang spele, tapi sikap ini menunjukkan kalau kamu enggak menghargai orang yang sedang berbicara di depan. 

  3. Kamu enggak amanah. Kamu enggak benar-benar melakukan apa yang sudah dipesankan rekan kerjamu. Sekali kamu enggak bisa dipercaya, kamu enggak akan pernah dipecaya lagi selamanya. 

  4. Ketika kamu menulis surat atau laporan, tata bahasa yang kamu gunakan enggak baku dan enggak sesuai dengan aturan. Bukan hanya menulis laporan yang sifatnya resmi, tapi juga ketika berdiskusi melalui chat dengan rekan kantor atau terlebih lagi atasan. 

  5. Berbohong kepada atasan, atau bahkan rekan kerja sekantor juga bisa membawa petaka dan menghancurkan reputasimu. Sekali kamu ketahuan berbohong, ucapanmu enggak akan didengar lagi. 

  6. Memang sekarang banyak orang yang menggunakan jeans dan sneakers ke kantor. Tapi jangan juga terlalu santai. Jangan menggunakan pakaian yang memberikan kesan kamu habis berolah raga.

  7. Selalu atau sering datang ke kantor terlambat. Sekali atau dua kali mungkin enggak akan masalah. Tapi kalau sering terlambat, kamu akan dikenal sebagai orang yang enggak bisa menghargai waktu. 
Nah, itu dia yang bisa merusak reputasimu di kantor. Sebisa mungkin, jangan lakukan ketujuh hal di atas agar kamu masih bisa dipercaya oleh perusahaan. 
Back to Home

Written by

Kami menyajikan berbagai informasi mengenai cara pengembangan kepribadian, Public speaking, Cara presentasi, etika bisnis, info Fashion, Lifestyle dan lain-lain. Semua Informasi yang kami sajikan bersumber dari pengalaman penulis, blog partner dan dari para pembaca yang berkenan mengirimkan artikelnya sehingga bisa berguna bagi pembaca yang lain. Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dalam pemberian artikel silahkan kirimkan artikel Anda ke e-mail : beliookenzie@gmail.com, dan kami akan mempostingkan artikel Anda di website kami dengan referensi atas nama Anda. Salam

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Anda Sudah Berkunjung di dobeldua.com
--------------------------------------------------------------------------------------------
a. Sudah lebih dari 30 menit disini ?, sudah di pastikan Anda adalah orang yang ingin berkembang
b. Rekomendasikanlah ke teman-teman Anda website ini, agar mereka juga ikut berkembang.
c. Anda punya pengetahuan yang lain ? , berbagilah disini,
d. Kirimlah ulasan Anda ke : beliookenzie@gmail.com

 

© 2016 Dobel Dua. All rights resevered. Designed by Kenzie Yuella

Back To Top